Fakta dan Mitos seputar hujan

Fakta dan Mitos seputar hujan
Hujan pada dasarnya adalah rahmat dari tuhan yang maha esa, namun dalam moment-moment tertentu turunnya hujan dimaknai berbeda oleh setiap orang , berikut adalah fakta dan mitos seputar hujan :

1. Hujan dan Imlek Masyarakat beranggapan perayaan imlek atau tahun baru cina erat kaitannya dengan hujan . sebagian beranggapan turunnya hujan di hari imlek membawa keberkahan .  Menurut ahli feng shui ,Xiang Yi hujan memang sering kali di percaya membawa keberkahan , namun peruntungan seseorang tidak bisa diukur dari turunnya hujan di hari imlek , setiap orang telah memiliki garis peruntungannya masing-masing sesuai tanggal lahir . "setiap orang punya tanggal lahir yang akan menentukan kehidupannya" jelas Xiang Yi.

2. Pawang Hujan Pawang Hujan adalah seorang yang di anggap bisa menghentikan hujan dan memindahkannya ke tempat lain , pawang hujan bekerja apabila ada sebuah perhelatan yang tidak ingin hujan menyirami perhelatannya . Namun Menurut ajaran agama , seseorang hanya bisa berdo'a untuk turun atau tidaknya hujan , bukan berarti dia mampu untuk menguasai hujan tersebut . 

3. Pelangi Setiap habis turun hujan , dilangit terlihat cahaya warna warni yang di sebut pelangi atau bianglala . pelangi terbentuk dari pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air ketika cahaya matahari melewati butiran air , ia membias seperti ketika menembus prisma kaca dan keluar menjadi spektrum warna pelangi .(wikipedia)

4. Hujan GerimisAda sebagian orang yang meyakini jika berdo'a pada saat hujan gerimis , do'nya akan di kabulkan . terutama mengenai jodoh . namun kebenaran mengenai  mitos tersebut masih di pertanyakan sampai saat ini :) 

5. Hujan di Siang Hari Apabila Hujan turun di siang hari , mitos nya adalah ada orang yang meninggal pada saat itu , dan di korea menyebut hujan di siang hari sebagai hujan Rubah . namun semua itu kembali lagi pada keyakinan masyarakat dan kuasa Tuhan . 

Itulah beberapa Fakta dan Mitos seputar hujan :)
Share This :