Tom and Jerry Lost Cartoon

Tom and Jerry Lost Cartoon
Tom and Jerry Lost Cartoon


***
   Episode pendek Tom and Jerry pada musim ke-2 berjumlah 13, episode itu dibuat di Czechoslovakian yang disutradarai oleh Gene Deitch, episode-episode itu terkenal karena memiliki kualitas yang buruk dan secara alami cukup mengganggu, efek suara yang dihasilkan terdengar sangat buruk dan animasinya juga terlalu buruk karena memiliki unsur kekerasan yang lebih nyata.

   Beberapa orang menganggap bahwa Deitch tidak menyukai konsep ceria Tom and Jerry dan ia ingin membuat orang-orang menonton kartun tersebut dengan konsep yang lebih buruk.Apa yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah bahwa Deitch pada awalnya ditandatangani untuk membuat lebih dari tiga belas episode yang bisa ditonton oleh publik. Namun, Deitch sepertinya tidak puas dengan kontraknya, jadi Deitch membuat satu lagi episode pendek Tom and Jerry.

   Episode pendek itu diberi judul “Tom’s Basement.” Adegan berawal dengan Tom yang berada di rumah Tom and Jerry yang khas. Pemiliknya mempunyai badan yang besar, dan pemarah sesuai dengan gambaran yang Deitch inginkan. Pemilik Tom bahkan tampak lebih marah daripada penampilannya di episode-episode yang lainnya; adegan pertama dari episode itu adalah sang pemilik menginjak ekor Tom dengan sangat realistis dan itu terlihat sungguh menyakitkan karena saat itu Tom sedang tertidur di pintu ruang bawah tanah.Sang pemilik meneriaki Tom untuk jangan pernah pergi ke ruang bawah tanah. Tom merasa ketakutan dan berlari ke ruangan lainnya. Pandangan kami tetap berada di ruangan itu dengan pintu ruang bawah tanah dan kami melihat Jerry keluar dari lubang tikus seperti biasanya. Ia tampak sungguh aneh, jauh lebih aneh daripada penggambaran Deitch di episode pendek lainnya. Ia memiliki tampilan wajah yang jahat dan kemudian ia mengikuti Tom ke ruang selanjutnya.

   Beberapa menit berikutnya adegan tampak cukup normal. Jerry berulang kali membuat Tom mengerjar dirinya sampai Tom memasuki pintu ruang bawah tanah, tapi setiap kali sang pemilik menangkap Tom, ia mengalami luka yang sangat menyakitkan pada tubuhnya, sang pemilik terus menghajar Tom bahkan sampai adegan itu berakhir. Setelah tiga kali dihajar habis-habisan, Tom mengalami luka memar di seluruh tubuhnya, darah terlihat di beberapa tempat, dan Tom berjalan pincang akibat patah kaki yang dialaminya.

   Setelah ini, Tom mulai memohon dengan sungguh-sungguh kepada Jerry untuk tidak mengganggunya lagi; ia memohonnya bukan dengan berbicara, tapi memohon dengan menangis dan bergumam, dan kau pasti tahu apa yang Jerry akan lakukan dengan bahasa tubuhnya. Jerry hanya menertawakan Tom dan mendorongnya kembali ke pintu ruang bawah tanah.

   Sang pemilik menangkap Tom lagi dan ia tampak sangat marah. Kemudian kamera men-zoom wajahnya – pada saat itu terjadilah perubahan warna dan mulai terdistorsikan ketika ia berteriak pada Tom dengan suara yang jauh lebih keras daripada suara lainnya dalam serial kartun tersebut. Aku tidak bisa memposting apa yang ia katakan karena yang dikatakannya sangat kasar, ia benar-benar mengganas.

   Sepertinya Jerry memutuskan untuk mengasihani Tom. Jerry mengambil pisau yang tergeletak di sekitar tempat penyiksaan Tom dan menikam sang pemilik tepat di kakinya, grafis yang sungguh jelas.Tom membuka pintu ruang bawah tanah dan mereka membawa mayat sang pemilik sambil menuruni tangga. Ternyata ada puluhan mayat lainnya di bawah sana, mayat di sana juga sudah membusuk dan hal ini menunjukkan tanda-tanda dari kematian mereka yang diakibatkan oleh kekerasan. Tom dan Jerry bersalaman dan tampaknya mereka seperti sudah mengalahkan sang pembunuh berantai… Tapi penampilan wajah jahat Jerry muncul kembali dan Tom mengatakan suatu kalimat dengan suara yang menyeramkan dan mendalam…

“KAU TIDAK AKAN PERCAYA INI!”

Jerry menikam Tom, ia membunuhnya, dan melemparkan mayatnya ke tumpukan mayat di sana. Adegan terakhir di episode itu adalah Jerry memasang sebuah tanda ‘Dijual’ di halaman rumah itu, ia kemudian tertawa, jelas berencana untuk melakukannya lagi.
***




Like And Share
Share This :